Kamis, 30 Januari 2014

Penyelamat (?) ku

"Pernah ngga ngerasain delusional ??
Keadaan dimana kita yakin sama sesuatu tapi ngga punya bukti nyata bahwa itu bener adanya.
Saya pernah."

Kejadian ini sebenernya udah lumayan lama, sekitar hampir 7 tahunan yang lalu. Cuma tiba-tiba aja pengen aku posting aja. Kadang masih suka mikirin itu beneran apa ngga. Jadi, dulu pas SMA ikutan ektra Pecinta Alam gitu *sok banget kan?* hahaha. Nah, waktu itu kita ngadain muncak ke Gunung Ungaran. Perjalanan sengaja dimulai malem, biar pas sampe puncak fajar buat ngeliat matahari terbit. Berangkat awal kita sore sampe di Pos Mawar (kalau ngga salah inget) itu sekitar magrib. Trus mulai ngelanjut perjalanan lagi sekitar jam 8 maleman. Rame-rame gitu, sama adek dan kakak kelas. Perkiraan bakal sampe di tempat perkemahan itu tengah malem, biar bisa istirahat trus sebelum fajar kita uda ke puncak. Disini aku juga mau nekanin kalo pendaki itu uda kayak sodara sendiri menurutku (kebetulan ini pengalaman pertama, sebelumnya ke Gunung Merbabu cuma di kaki gunung aja buat Diksar). Jadi, setiap kita ketemu sama pendaki yang lain, kita saling tegur sapa, memperingatkan untuk selalu hati-hati, dan caranyapun sopan.
Perjalanan semakin terasa sepi ketika jarak antara 1 sama yang lainnya agak jauh. Bisa dibilang aku paling ketinggalan dibelakang. Udah yang ngerasa capek, berkali-kali juga jalan sambil makan gula jawa. Nah, disini ini yang aku bilang ngalamin delusional. Maklum, aku ini sebenernya tipe orang yang gampang capek cuma sedari dulu pengen banget sama yang namanya ke puncak, dan kebetulan pas masuk SMA ada ekstra PA ini.
Kembali lagi, pas saat itu karna aku berada dibelakang dan ngerasa ngga kuat. Ngerasa sebodo amatlah pokoknya aku pengen istirahat bentar. Disitu juga uda punya pikiran ngga peduli kalo sampe ditinggal, yang penting bisa istirahat. Sempet juga punya pikiran kalo ilang gimana cuma rasa capeknya lebih kuat dan akhirnya ngegletakin badan di jalan aja gitu. Tapi tiba-tiba ada cowok (yang aku yakinin itu adek kelasku walopun ngga tau namanya) dateng buat nemenin dan nyusuh buat bergegas buat lanjut perjalanan, tinggal sedikit lagi nyampe katanya. Yaudah, karna uda ngerasa lumayan ilang capeknya ngikut aja, toh aku juga ngga apal jalan. Sepanjang jalan menuju perkemahan ngga pake ngobrol, cuma dia ngebantu aku biar bisa sedikit cepet jalannya dengan menarik tanganku. Sekitar jam 1an kayaknya kita baru nyampe, dan kuputuskan untuk tidur di tenda daripada ikut ke puncak beberapa jam lagi. Sampai disitupun  aku masih percaya kalo yang bantu semalem itu adek kelasku, rombongan PAku sendiri. Tapi ngga tau kenapa pas pagi setelah semua yang abis dari puncak turun buat makan bareng di sekitaran tenda ngga ada yang ngebahas atau nanyain aku. Soalnya, pas itu aku juga lupa wajahnya (sampe saat ini juga masih ngga inget wajahnya dan ngga tau namanya). Jadi kayak ada yang ganjil gitu jadinya, tapi aku yakin yang ngebantuin itu adalah adek kelasku, tapi kadang kepikiran itu beneran apa ngga. Atau cuma semacam mimpi, tapi aku beneran ngalamin kejadian itu kok. Agak aneh kan >.<
Nah, mungkin orang yang saya maksud ini secara ngga sengaja nemuin blogku dan baca, aku cuma mau ngucapin makasih aja. Kepikiran trus soalnya antara nyata atau mimpi hahahaha :D

0 komentar: